Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Dan Qur'an Digital

SalaamSalaam


Sebagai salah satu cara untuk memanjakan konsumennya, Samsung Indonesia menghadirkan aplikasi Salaam, sebuah aplikasi pengingat Sholat dan Al-Qur'an Digital untuk android. Selain jadwal waktu sholat, aplikasi ini berisi juga berisikan Al-Qur'an digital, penunjuk arah kiblat. kalender Hijriyah, dan panduan Haji dan Umroh. Aplikasi ini tentunya sangat berguna dan sangat membantu kita ketika travelling misalnya karena kita tidak perlu repot membawa Al-Quran, dan juga bisa membantu memberikan petunjuk arah kiblat ketika kita mau sholat.




Al-Qur'an digital  dari Samsung ini merupakan aplikasi pertama yang mendapat sertifikasi dari Lajnah Pentashihan Mashaf Al-qu'ran Kementerian  Agama Republik Indonesia.  Sertifikasi meliputi text arab, transliterasi, terjemah dan pedoman warna tajwid. Pengembangan konten Al-Qur’an Samsung Indonesia bekerjasama dengan Cordoba International Indonesia, Penerbit Al-Qur’an terkemuka di Indonesia.


SalaamSalaam



Fitur yang disematkan ke dalam aplikasi Salaam adalah sebagai berikut:

1. Al-Qur’an dalam Media Digital.


Aplikasi Salaam sudah mengantongi Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia meliputi Teks Arab, Transliterasi, Terjemah (Bahasa Indonesia dan English), Pedoman warna Tajwid.

Aplikasi SalaamSetifikasi MUI


Salah satu fitur yang sangat membantu kita ketika membaca Al-Qur'an adalah adanya menu ayat terakhir dibaca sebagai penanda bacaan terakhir kita, sehingga kita bisa melanjutkan membaca surah atau ayat sebelumnya. Kita juga bisa mendengarkan Al-Qur'an versi audio. Untuk bisa mendengarkan audio bacaan Al Quran, kita harus terlebih dahulu mendownloadnya. Download audio bisa dilakukan per surah,


2. Jadwal Waktu Sholat


Jadwal waktu sholat yang diberikan oleh aplikasi Salaam sangat akurat, dengan catatan kita harus sudah mengatur lokasi sesuai lokasi kita berada karena pengingat waktu sholat ditentukan berdasarkan lokasi. Pengingat yang ditampilkan adalah Sholat Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. Pengingat bisa disetting 5, 10, 15, atau 20 menit sebelum waktu sholat tiba. Untuk pnegintat masuknya waktu sholat, kita bisa mengaktifkan suara Adzan.


SalaamPengingat Sholat

Untuk menginstall aplikasi Salaam silakan buka link  aplikasi Salaam di Play Store ini


3. Penunjuk Arah Kiblat.


Penunjuk arah kiblat atau qibla pointer aplikasi Salaam akan secara otomatis mendeteksi arah kiblat sesuai dengan lokasi kita berada. Untuk emndapatkan arah yang akurat, kita sebaiknya mencari di lokasi yang terbuka agar GPS bisa memberikan lokasi yang akurat.


4. Konten Harian dan kontekstual.


Banyak konten yang bisa kita baca di aplikasi Salaam. Konten harian yang terdapat di aplikasi Salaam antara lain Hadits, Ayat, Doa, Kontekstual berdasarkan kalender Islam (Hijriyah).


5. Panduan Haji dan Umroh.

Menampilkan panduan lengkap manasik haji dan umroh, terdiri dari kumpulan tatacara ibadah, tips dan informasi penting, doa-doa haji berdasarkan Al-Qur'an.

Aplikasi Salaam bisa dijalankan pada OS Android di perangkat Smartphone dan Tablet.



Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post