Honda HRV Discontinued?

Honda HRVHonda HRV


Kabar ini tentunya bukan kabar yang menggembirakan buat sebagian pecinta Honda HRV.  Mulai sekitar bulan Mei 2016, Honda HRV type HR-V 1.5L A tidak diproduksi lagi. Ini merupakan varian Honda HRV dengan harga paling murah sekitar 252.000.000,- on the road Jakarta. Honda sepertinya mengarahkan konsumen untuk membeli Honda BRV Prestige yang dijual dengan harga yang sama dengan Honda HRV type A. Sebelumnya Honda HRV ditawarkan dengan 6 pilihan type yaitu :  Honda HR-V 1,5L A (Transmisi Manual), Honda HR-V 1,5L S (Transmisi Manual), Honda HR-V 1,5L S CVT (Transmisi Automatic), Honda HR-V 1.5L E CVT (Transmisi Automatic), HR-V 1.8L CVT JBL Audio (Transmisi Automatic), Honda HR-V 1.8L Prestige (Transmisi Automatic). Setelah Type A discontuned, kini hanya ada 5 pilihan type Honda HRV.

Buat pecinta Honda HRV yang mempunyai budget ngepas, mau tidak mau down grade ke Honda BRV atau naikkan budget supaya dapat Honda HRV type S dengan selisih harga sekitar 17 juta lebih mahal dari type A.


Salah satu keunggulan mobil Honda dibandingkan brand lain adalah design yang sangat elegan baik dari sisi exterior maupun interior. Honda HRV dan CRV adalah contohnya. Kenyamanan dalam kabin ketika berkendara juga menjadi kelebeihan lainnya. Honda CRV dan HRV sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga, terutama keluarga kecil dengan 2 - 3 anak karena mobil ini didesign dengan 5 seater. Cocok dijadikan tunggangan untuk perjalanan jarak jauh maupun sebagai citycar.


Toyota All New SientaToyota All New Sienta



Alternatif Pilihan Lain


Pilihan lain bisa diarahkan ke mobil pendatang baru dari Toyota yaitu All New Sienta. Dengan banderol harga mulai 230 jutaan, mobil ini layak untuk masuk ke daftar pilihan. All New Sienta ini memang hadir sebagai pesaing Honda Freed yang suda duluan dijual di Indonesia beberapa tahun lalu. Dengan 4 type  E, G, V, dan Q dan 7 pilihan type, mobil ini menawarkan berbagai macam pilihan harga sesuai dengan fitur masing-masing type mobil. Dengan fasilitas 7 seater, mobil ini cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Design Sienta terkesan Jepang sekali. Walaupun body mobil terlihat imut, tapi sebenarnya kabin cukup luas kalau kita di dalamnya.

Untuk dapur Pacu, Sienta dilengkapi dengan mesin berkapsitas 1.500 cc dengan terknologi terbaru Toyota. Salah satu teknologi terbaru yang disematkan adalah teknologi full injeksi yang akan membuat lebih hemat bahan bakar dengan sistem pembakaran yang lebih sempurna. Fitur lain yang disematkan di Sienta adalah fitur keamanan dan keselamatan seperti immobilizer, 2 airbags untuk menjamin keselamatan penumpang ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras. dan juga sistem pengereman ABS. Pada sistem transmisinya, Toyota Sienta menggunakan teknologi Electrically Controlled CVT yang sudah dilengkapi dengan motor electric dengan berteknologi Synchronous Alternating Current Motor.


Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post