Cara Menempatkan Iklan Adsense Di Akhir Posting Blog

google adsensepxhere.com


Bagi para Adsense Publisher atau Blogger, penempatan Adsense akan menjadi satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena penempatan Adsense yang tepat, di samping  bisa menghasilkan uang juga bisa mempercantik halaman blog atau website.

Akan tetapi harus diingat, iklan jangan sampai mengganggu  visitor yang membaca artikel di blog kita karena penempatan iklan yang tidak tepat. Satu hal yang harus diingat, Adsense Publiher juga harus mematuhi syarat yang ditentukan Google. Misalnya dalam satu laman maksimal hanya 3 unit Adsense. Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai Adsense silakan kunjungi laman Adsense help.

Salah satu penempatan Adsense yang banyak dilakukan oleh Adsense Publsher atau Blogger adalah di bagian bawah posting. Artikel ini akan membantu Anda bagaimana caranya menempatkan Adsense di bagian bawah posting.

  1. Log In ke Blogger
  2. Klik menu "Template" Jangan lupa untuk melakukan backup template sebagai antisipasi jika terjadi error.
  3. Klik menu "Edit HTML"
  4. Cari kode  <data:post.body/>. Gunakan Ctrl+F supaya mudah.
  5. Letakkan kode Adsense yang sudah diparse di bawah kode <data:post.body/>.  Untuk parse  atau konversi Script Adsense silakan menggunakan  parser tool .
  6. Contoh penempatan kode script Adsense seperti berikut :

  7. <data:post.body/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'> <div align='center'>LETAKKAN SCRIPT ADSENSE YANG SUDAH DIPARSE DI SINI </div></b:if>


  8. Jika ingin posisi Adsense berada di sebelah bawah kiri gunakan  tag <div align=’left’> sebelum script Adsense.
  9. Jika ingin posisi Adsense berada di sebelah bawah kanan posting gunakan tag <div align='right’> sebelum script Adsense.
  10. Simpan Template
Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post