Cara Mudah Menambah Widget Baru Di Atas Post Body Blogger

blog blogger blogspot stubblepatrol.com

Sebagian template Blogger yang tersedia masih mempunyai tampilan wajah yang standar, yaitu header, post body, dan sidebar. Agar tampilan blog kamu terliat lebih menarik, perlu dipoles dengan beberapa menu tambahan yang bisa menunjang tampilan blog.

Salah satu cara untuk mempercantik tampilan blog kamu adalah dengan menambahkan widget baru di atas post body. Widget di atas post body tentunya akan lebih membuat tampilan blog kamu tidak membosankan. Tampilan blog kamu akan semakin ciamik. Dari tampilan yang sebelumnya monoton akan menjadi  lebih elegan.  Kamu bisa menambahkan beberapa menu tambahan di widget tersebut, misalnya bisa menambahkan  iklan Adsense di widget tersebut untuk yang sudah punya akun Adsense..

Kalau kamu ingin menambahkan widget di ats post body area, tinggal ikuti langkah - langkahnya. Langkah - langkah menambahkan wiget baru di atas post body area sangat mudah dilakukan. Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah untuk menambahkannya.

Beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk menambah widget tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Log In ke Blogger
  2. Klik menu "Template". Jangan lupa untuk backup template untuk antisipasi jika terjadi error
  3. Cari kode ]]></b:skin>
  4. Letakkan kode berikut  ini di atas kode ]]></b:skin>

  5. #Extra Column h2{ font-size:13px; font-weight:bold; color:#B8002E; border-bottom:2px solid #000000; padding-left:5px; } #Extra Column{ width:600px; /*Change width */ } #Extraleft{ width:295px; /*width of the left column*/ float:left; margin:4px; } #Extraright{ width:295px; /*width of the right column*/ float:right; margin:4px; }

    Sesuaikan parameter ukuran dan warna sesuai kebutuhan blog kamu.
  6. Kemudian Simpan / Save template.

Selanjutnya untuk menambahkan 2 widget di atas Post Body lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Cari kode <div id='main-wrapper'> . Gunakan Ctrl+F supaya mudah.
  2. Letakkan kode berikut ini di atas kode <div id='main-wrapper'>

  3. <div id='Extra Column'> <b:section class='Extraleft' id='Extraleft'/> <b:section class='Extraright' id='Extraright'/> </div>

  4. Klik Save Template
  5. Klik menu "Layout". Jika widget baru belum muncul coba lakukan refresh  laman atau tekan  F5.
  6. Setelah itu, kamu akan melihat 2 widget baru di atas Post Body. 
Itu tadi beberapa langkah mudah menambahkan widget baru di atas post body area. Semoga tips dan trik tersebut bisa membantumu mempercantik tampilan blog kamu.



Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post