Memperbaiki Sidebar Yang Muncul Di Bagian Bawah Blog

Kadang-kadang kesalahan dalam Blogger membuat kita menjadi frustasi, terutama ketika itu berkaitan dengan tampilan blog. Setelah kita memilih Blogger Templates yang sesuai dengan keinginan kita, tentu kita tidak ingin blog kita terlihat berantakan.

Salah satu masalah yang membut frustasi seperti yang pernah saya alamai sendiri adalah Right Sidebar yang bergeser ke bawah halaman. Ini adalah salah satu kesalahan yang paling umum di Blogger. Posting ini akan memberitahu Anda alasan dan solusi untuk masalah terebut.


Blogger Logopixabay.com


Alasan di balik itu adalah adanya kesalahan HTML  dalam satu atau lebih posting dan setiap kali posting ditampilkan pada halaman, sidebar bergeser ke bawah. Kesalahan HTML  dapat  berupa kode HTML berat  (heavy HTML codes) atau kode HTML yang keliru (ill-formed HTML codes).

Jika kamu mengalami hal tersebut seperti yang pernah saya alami, mungkin trik di bawah ini bisa membantu mengatasi masalah yang kamu hadapi tanpa harus mengedit template Blogger.

Bagaimana memperbaikinya? Langsung saja ke inti masalah, bahwa itu bisa diperbaiki dengan memperbaiki kesalahan dalam kode HTML posting. Jika kamu melihat sidebar bergeser ke bawah pada homepage, maka kamu dapat menyimpulkan bahwa salah satu posting di Homepage mengandung HTML yang rusak.

Langkah-langkah untuk memperbaikinya: Metode ini cukup mudah dilakukan. kamu tidak perlu menjadi ahli HTML untuk memperbaiki kesalahan HTML di posting Blogger, kamu dapat dengan mudah memperbaikinya dengan mengikuti langkah-langkah ini.

  1. Log in ke Dashboard Blogger
  2. Klik tombol menu Post
  3. Sekarang buka post yang berisi HTML yang keliru, atau jika kamu tidak dapat mengetahui mana posting yang mengandung kesalahan silakan buka satu persatu posting di Post Editor.
  4. Setelah kamu buka posting di Pots Editor kamu akan melihat menu Compose dan HTML mode pada sisi kiri atas.

  5. Compose
    Compose Button
  6. Yang harus kamu lakukan adalah klik secara bergantian antara tombol Compose dan HTML beberapa kali, mungkin 4 atau 5 kali.
  7. Setelah itu klik tombol Update.

Compose
Posting Menu

Setelah selesai, coba lihat tampilan blog kamu.... Harusnya sudah ada perbaikan. Demikian tips artikel mengenai blog ini. Semoga bisa memberikan kamu inpsirasi untuk memperbaiki blog yang ada masalah tampilan seperti dibahas di atas tadi.

Happy blogging....!!!

Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post