Google Adsense Versus Affiliate Progam

Google Adsense Adsense vs Affiliate Marketing


Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan melalui situs web atau blog. Namun Google AdSense dan affliate marketing masih menjadi cara yang paling sering digunakan. Mari kita coba cari pilihan yang lebih baik.

Apa itu Google Adsense (GA)?
Google AdSense merupakan  penyedia iklan online  yang terbesar saat ini. Pada dasarnya Anda menyewakan tempat iklan yang tersedia di situs Anda untuk Google dan Google mengalokasikan space iklan tersebut ke pemasang iklan (advetiser) di network mereka. Sistem ini   menggunakan sistem PPC (pay per click). Publisher ikan akan memperoleh pembayarann setiap kali pengunjung yang ditargetkan mereka mengklik iklan yang akan landing di  halaman web pengiklan.

Apa itu Affiliate Marketing?
Pemasaran afiliasi adalah  cara untuk mendapatkan penghasilan dari situs web. Anda, sebagai publisher, menampilkan produk dan jasa orang lain  dan mengarahkan audience situs Anda ke situs web pemasang iklan. Anda akan mendapatkan  komisi setiap kali pengunjung yang ditargetkan melakukan pembelian.
Mari kita bandingkan Google Adsense dengan Affilate Marketing.

1. Control - Google Adsense dengan Affilate Marketing.
Sebagai operator situs, Anda mungkin ingin  mengelola produk apa yang akan dipajang di situs atau blog Anda. Anda juga tentunya ingin  memutuskan produk apa yang akan ditawarkan ke pengunjung situs Anda. Jika menggunakan Google AdSense, Anda tentunya akan  kehilangan kontrol akan hal tersebut.
Coba bayangkan, jika Anda mengelola sebuah situs niche mengenai WordPress misalnya dan Anda memasang Google Adsense di situs tersebut. Misalnya Anda bukanlah penggemar WP Plugin X yang diiklankan oleh Google di space iklan situs Anda. Maka Anda tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi hal tersebut. Begitu Anda mendaftar di Google Adsense, maka sejak saat itu Anda memberikan otoritas kepada Google untuk mengatur iklan di situs atau blog Anda. Tidak ada cara untuk mengontrol secara penuh iklan Google Adsense di situs Anda.

Di samping itu, Anda perlu persetujuan Google untuk membuat account AdSense. Anda harus memenuhi beberapa persyaratan ketika sudah mendapatkan approval dari Google.

Dan juga fakta yang paling penting, akun AdSense ada tetap menjadi hak milik Google. Kapan sja Gogle bisa menutup akun Adsense Anda dengan berbagai alasan. 
Di sisi lain, affilate marketing  memungkinkan Anda untuk mempromosikan dan mengarahkan audience ke produk tertentu yang Anda percaya dan Anda sukai.

2. Ugly Ads - Google Adsense dengan Affilate Marketing.
Anda tidak bisa mengatur Google untuk menayangkan iklan sesuai keinginan  Anda. Namun affilate marketing bisa  memberikan tawaran yang lebih fleksibel. Affilate marketing bisa memberikan jaminan untuk tidak menayangkan produk yang mengganggu tampilan situs atau blog Anda. 

Google Adsense Versus Affiliate Progam
GA vs Iklan Afiliasi

3. Quick Money - Google Adsense dengan Affilate Marketing.
Memang benar bahwa banyak orang telah berhasil mendapatkan penghasilan tetap dengan Google AdSense tetapi hal ini tidak mungkin  bisa dilakukan oleh  setiap situs web. Anda harus sangat sabar dengan program ini, karea program ini tidak  akan membuat Anda kaya dengan cepat. Bahkan, Anda tidak akan benar-benar melihat banyak hasil untuk waktu yang sangat lama. Uang yang dapat Anda lakukan dengan Google AdSense tergantung pada jumlah yang pengiklan bersedia membayar untuk klik dari situs Anda. Sistem memastikan bahwa Anda mendapatkan pembayaran terbaik untuk ruang iklan Anda. Tapi ada banyak faktor yang berkontribusi untuk hal ini.

Popularitas situs Anda dalam niche, traffic  yang Anda dapatkan dan keterlibatan media osial yang Anda nikmati menentukan tingkat penawaran yang layak untuk Anda dalam model PPC. Membuat uang dengan Google AdSense kan menguji kesabaran Anda. 

Namun, dengan afiliasi pemasaran, Anda dapat mulai mengantongi uang dari penjualan pertama. Katakanlah, bahwa Anda sign-up sebagai afiliasi untuk produk bernilai $ 100. Dan komisi afiliasi adalah 30%. Anda mengantongi $ 30 dengan penjualan pertama Anda dan dengan setiap penjualan tersebut. Anda mungkin tidak pernah tahu berapa lama bisa mengambil AdSense untuk menunjukkan jenis uang. (Setidaknya pada awalnya)

4. Komisi Berulang - Google Adsense dengan Affilate Marketing.
Banyak program afiliasi menawarkan komisi berulang juga bersama dengan skema biasa. Anda mendapatkan penghasilan berulang sampai pelanggan yang disebut berlanjut dengan penjual. Google AdSense tidak memiliki mekanisme seperti itu.

Kesimpulan: Membuat situs niche dengan pembaca setia sangat dibutuhkan. Tapi Anda bisa membangun hubungan dan kepercayaan dengan audiens Anda jika Anda secara konsisten memberikan nilai lebih. Setelah pembaca Anda tahu Anda sebagai sumber yang dapat mereka percaya, mereka akan menyambut dan serius mempertimbangkan rekomendasi yang Anda buat.

Afiliasi pemasaran memberikan  win-win solution. Pembaca Anda mendapatkan bantuan dalam memilih produk yang tepat. Anda mendapatkan uang untuk mencapai produk yang bagus untuk mereka. Mempromosikan produk yang tepat juga meningkatkan kredibilitas Anda.
Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post