Kuliner Maknyuss Nasi Pindang Khas Kudus H. Sulichan

Nasi Pindang Khas Kudus H. SulichanNasi Pindang

Satu lagi kuliner super maknyuss yang wajib kamu coba kalau kamu berkunjung ke kota Kudus Jawa Tengah ini. Kuliner daerah Jawa Tengah emmang cukup banyak dan rasanya sangat enak. tteap dengan ciri khas manis dan gurih khas masakan Jawa. Selain dikenal dengan Menara Kudus dan industri rokoknya, kota Kudus juga dikenal dengan berbagai kulinernya.

Buat kamu yang lagi berkunjung ke kota Kudus Jawa Tengah, ada baiknya menyempatkan diri untuk mencicipi hidangan Nasi Pindang khas kota Kudus. Salah satu warung yang sangat terkenal dengan nasi pindang dan soto kerbaunya adalah warung Nasi Pindang Khas Kudus H. Sulichan. Warung ini berlokasi di pertemuan antara jalan Jenderal Sudirman dan jalan Sunan Muria di Simpang 7 atau seberang sudut utara Alun-Alun Kudus dekat Masjid Agung Kudus. Di lokasi Taman Bojana ini, ada beberapa warung yang menyajikan masakan khas Kudus, seperti pindang ayam, pindang kerbau, soto ayam dan soto kerbau.

Nasi Pindang Khas Kudus H. SulichanNasi Pindang

Di lokasi Foodcourt Taman Bojana tersebut sebenarnya banyak kios yang menjual menu yang sama, akan tetapi  yang paling ramai dikunjungi oleh pengunjung adalah Nasi Pindang H. Sulichan. Lokasinya dari dari pintu masuk sebelah selatan, lokasinya tepat berada di sebelah kanan, di samping tangga untuk naik ke lantai 2. Ciri khas makan di sini adalah kita hanya disediakan kursi tanpa meja. Warung makan yang dirintis sejak tahun 1968 ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam.

Nasi Pindang Khas Kudus H. SulichanNasi Pindang H. Sulichan


Rahasia lezatnya nasi pindang Kudus ini adalah dari bahan - bahan untuk membuatnya yang terdiri dari daging sapi sengkel atau lemur yang dipotong - potong, santan, daun salam, batang serai keprak, gula merah,daun melinjo, dan bahan - bahan lain.

Nasi Pindang Khas Kudus H. SulichanMenu Lauk

Lokasi Taman Bojana

Kalau berkunjung ke kota Kudus, beneran cobain dech kuliner yang satu ini. Di samping harganya sangat terjangkau, rasanya juga menembus batas langit...

Sekedar informasi tambahan, kota Kudus ini terletak 51 kilometer arah timur kota Semarang. Dikutip dari situs kuduskab.go.id, Sejarah Kota Kudus ini tidak terlepas dari tokoh Ulama dan Wali Sunan Kudus. Karena keahlian dan ilmunya, Sunan Kudus diberikan tugas untuk memimpin Jamaah Haji, sehingga beliau mendapat gelar “Amir Haji” yang artinya orang yang menguasai urusan para Jama’ah Haji. Sunan Kudus pernah menetap di Baitul Maqdis untuk belajar agama Islam. Ketika itu disana sedang berjangkit wabah penyakit, sehingga banyak orang yang mati. Berkat usaha Ja’far Shoddiq, wabah tersebut dapat diberantas. Atas jasa-jasanya, maka Amir di Palestina memberikan hadiah berupa Ijazah Wilayah, yaitu pemberian wewenang menguasai suatu daerah di Palestina. Pemberian wewenang tersebut tertulis pada batu yang ditulis dengan huruf arab kuno, dan sekarang masih utuh terdapat di atas Mihrab Masjid Menara Kudus.

kuduskab.go.id
Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post