Pantai Romance Bay : Pantai Paling Romantis Di Sumatera

pantai romance bayPantai Romance Bay

Salah satu destinasi wisata pantai di daerah Medan, Sumatera Utara, dan sekitarnya yang sedang naik daun saat ini adalah Romance Bay. Kawasan pantai ini masuk wilayah Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Dengan menggunakan mobil, tujuan wisata ini bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 1 jam bila ditempuh dari kota Medan. Jalur yang dilalui sama dengan jalan yang menuju ke pantai Kelang.

Pantai ini melengkapi wisata pantai yang sudah ada seperti pantai Cermin, pantai Lestari, pantai Gudang Garam, dan pantai Kelang. Dengan harga tiket 35.000 rupiah per orang Anda akan mendapat 1 botol minuman dan sebungkus snack untuk menemani duduk di pinggir pantai. Dinamakan Romance Bay karena tempat ini memang dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat sangat romantis. Karena dianggap tempat yang romantis, sebagian pasangan yang akan menikah menggunakan kokasi ini sebagai lokasi foto pre wedding.


pantai romance bayPantai Romance Bay


Di sepanjang pantai dilengkapi dengan gazebo - gazebo yang bisa kamu pakai untuk bersantai dan melindungi diri dari sengatan panas matahari. Sebgaian gazebo dengan fasilitas tempat duduk dan bersantai bisa kamu nikmati dengan membayar.


Pantai ini cocok untuk liburan keluarga. Untuk wilayah Sumatera Utara yang tidak meiliki destinasi wisata pantai yang bagus seperti di Aceh, paling tidak Pantai Romance Bay ini bisa menjadi alternatif wisata keluarga selain wisata ke Berastagi atau Danau Toba. Akses masuk ke pantai Romance Bay ini melewati perkampungan dan juga kebun sawit. Konon pasir utih di pantai Romance Bay ini harus didatangkan dari luar Sumatera Utara. Karena pasir asli di pantai ini sebenarnya berwarna hitam.

pantai romance bayPantai Romance Bay



pantai romance bayPantai Romance Bay



pantai romance bayPantai Romance Bay



pantai romance bayPantai Romance Bay
Kamu tidak usah khawatir jika waktu sholat tiba karena di area pantai Romance Bay ini juga dilengkapi dengan musholla untuk pengunjung yang akan menjalankan ibadah sholat. Dilengkapi dengan tempat wudhu juga. Sementara untuk tempat parkir, tersedia tempat yang cukup untuk menampung kendaraan pengunjung yang datang, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.
Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post