Selamat Hari Guru Nasional Dari Google

Hari Guru NasionalHari Guru

Hari Guru Nasional di Indonesia jatuh setiap tanggal 25 November bertepatan dengan hari lahirnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi yang biasanya dirayakan dengan melakukan upcara peringatan di sekolah-sekolah.

Peringatan hari guru di beberapa negara dirayakan pada tanggal yang berbeda-beda sesuai dengan peristiwa yang melatarbelakanginya. Di India misalnya, Hari Guru Nasional dirayakan  setiap tanggal 5 September yang merupakan hari ulang tahun Presiden India Dr. Sarvapalli Radhakrishnan yang merupakan seorang guru. Di sekolah-sekolah di India  diadakan perayaan. Mmurid yang paling senior memainkan peran sebagai guru.

Sementara di Malaysia, perayaan Hari Guru dirayakan setiap tanggal 16 Mei, Dirayakan pada tanggal 16 Mei karena  tanggal ini   pada 16 Mei 1956, Majelis Undang-Undang Persekutuan Tanah Melayu menerima rancangan kurikulum dari Laporan Jawatankuasa Pelajaran.

Guru

Hari ini, 25 November 2015 Google Indonesia juga turut serta mengucapkan Hari Guru dengan memasang Google Doodle yang dipersembahkan untuk Hari Guru. Doodle yang sangat kreatif khas Google.


Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post