Aplikasi Kalender Indonesia Untuk Android

aplikasi kalender indonesiaKalender Indonesia


Kalender merupakan sebuah alat penanda Hari dan Tanggal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Secara definisi, kalender adalah sebuah sistem untuk memberikan nama pada sebuah periode waktu terterntu misalnya Hari. Nama-nama tersebut dikenal sebagai tanggal kalender. Sistem tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan. Kalender juga bisa mengacu kepada sebuah alat yang mengilustrasikan sistem tersebut misalnya adalah kalender dinding.

Di zaman yang sudah maju di mana kehidupan kita juga sangat bergantung dengan teknologi, kita juga dimanjakan dengan berbagai aplikai kalender yang bisa kita gunakan di smartphone  yang menjalankan OS Android. Walaupun sudah ada kalender standar bawaan hanphone, akan tetapi kalender tersebut hanya menampilkan menu standar tanggal dan hari. Sementata kita sangat memerlukan juga informasi hari libur nasional tertentu dari kalender. Nah, oleh karena itu aplikasi kalender Indonesia untuk Android ini akan sangat membantu kebutuhan Anda tersebut.


Untuk kita yang ada di Indonesia, berikut ini aplikasi Kalender untuk Android yang bisa kita gunakan untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari.

1. Indonesia Calender


Di dalam aplikasi Indonesia Calender ini juga sudah dimasukkan hari-hari libur resmi nasional. Aplikasi ini memungkinkan kita menambahkan foto serta menambahkan note atau catatan di kalender. Aplikasi ini dibuat oleh Agus Haryanto. Beliau adalah seorang Blogger dan Android Trainer dari Indonesia.

aplikasi kalender indonesiaKalender Indonesia



2. Kalender Indonesia


Di aplikasi Kalender Indonesia sudah dimasukkan hari-hari libur nasional resmi Indonesia seperti libur Hari Raya Iedul Fitri dan libur nasional lainnya.

aplikasi kalender indonesiaKalender Indonesia

Fitur Kalender Indonesia ini adalah:
1. Hari Libur & Cuti Bersama Nasional berdasarkan SKB 3 Menteri
2. Widget
3. Gesture Navigation

Untuk mengimstall aplikasi Kalender Indonesia ini silakan buka link Kalender Indonesia Apps di Google Play Store


3. Indonesia Calendar



Satu lagi aplikasi kalender buatan anak negeri yaitu Indonesia Calendar yang dibuat oleh Dedi. Fitur aplikasi ini lebih lengkap dengan berbagai fitur seperti :

1. Hari Libur
2. Kalender Jawa
3. Kalender Hijriyah
4. Date Searching
5. Rekomendasi Cuti
6. Sundanese Clock
7. WIB Clock
8. WITA Clock
9. WIT Clock
10. Unique Date
11. Date Calculator
12. Notes
13. Sport Calendar
14. Religious Calendar
15. Widget
16. Alarm


aplikasi kalender indonesiaKalender Indonesia


aplikasi kalender indonesiaKalender Indonesia

Untuk mendapatkan aplikasi Indonesia Calender silakan buka link aplikasi Indonesian Calender ini di Play Store

Tiga aplikasi tersebut sudah cukup untuk kita pilih salah satunya untuk kita pasang di smartphone Android kita. Semoga aplikasi - aplikasi tersebut bermanfaat untuk menunjang kegiatan Anda sehari - hari.
Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post