Cara Mudah Beli Custom Domain Blogspot di Niagahoster

cara mudah beli custom domain blogspotpxhere.com

Membuat blog  dengan menggunakan subdomain blogspot sah – sah saja, selama hal tersebut sudah cukup menurut kebutuhan blog kamu. Tetapi apakah itu  memang benar - benar sudah cukup dari berbagai aspek? Banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk tetap menggunakan subdomain blogspot atau menggunakan cutom domain.  Menggunakan custom domain atau  TLD (Top Level Doman) memang akan membutuhkan biaya tambahan, tapi sebenarnya bukan biaya yang besar. Untuk membeli doman .com di Niagahoster  misalnya, kita hanya perlu budget seratusan ribu saja untuk masa aktif setahum. Cukup murah bukan?
Dengan biaya yang sedikit tadi, kita akan mendapatkan banyak manfaat dari menggunakan custom domain kita sendiri.



Manfaat Custom Domain

Beberapa manfaat menggunakan cutom domain untuk blog kita adalah sebagai berikut:
1. Reputasi blog yang lebih baik di mata pengunjung blog.
Sudah menjadi rahasia umum, kalau pengunjung blog  akan lebih suka blog dengan custom domain. Mengapa? Karena blog dengan custom domain terlihat lebih professional dan tidak amatiran. Blog juga terkesan lebih serius dibuat, sehingga meningkatkan kepercayaan pengunjung blog.
2. Custom domain bisa lebih merepresentasikan brand blog kita.
Dengan custom domain, kita bisa membuat domain yang lebih merepresentasikan brand dan konten blog kita. Kita bisa membuat doman blog kita sesuai dengan konten blog yang kita buat tanpa embel  –  embel  blopsopt di belakangnya.
3. Traffic blog akan terus meningkat
Ketika pengunjung mencari sebuah keyword di google search engine misalnya,  ketika hasil pencarian sudah muncul di SERP, pengunjung akan lebih percaya dengan hasil pencarian yang bersumber dari blog dengan custom domain. Menapa? Jawabannya ya seperti disebutkan tadi, blog dengan custom doman terkesan lebih profesional
4. Hanya perlu beli domain, bukan hosting.
Untuk menggunakan custom domain Blogspot , kita hanya perlu membeli doman saja, tanpa harus repot membeli hosting segala, karena untuk hosting Blogger atau Blogspot kita tetap menggunakan shared hosting dari Google.

One Clik Blogspot Integration

Kenapa Pilih Niagahoster? . Ini mungkin pertanyaan yang kamu tanyakan. 
Alasan pertama, saya sudah mencoba membeli domain di beberapa perusahaan hosting . Dan menurut saya , Niagahoster merupakan satu – satunya yang menyedikan cpnael paling simple dan mudah untuk setting custom domain blogspot. Dengan fitur One Clik Blogspot Integration, kita hanya cukup 1 langkah saja setting DNS  untuk custom domain di cpanel.  Kita hanya cukup memauskkan 2 CNAME’s dari Blogger saja tanpa repot – repot memasukkan satu per satu A Record  untuk mengarahkan  domain ke IP Google.


cara mudah beli custom domain blogspotCustom Domain


Alasan kedua, pilihan domain yang cukup lengkap. Ada 157 pilihan ektensi domain dari .com, .id, sampai .consulting dan .guru yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan custom domain blogspot kamu.
Alasan ketiga , Niagahoster merupakan perusahaan hosting yang mendapat review sangat bagus di situs penasehahosting.com.

cara mudah beli custom domain blogspotCustom Domain


Cara Beli Domain di Niagahoster

Untuk membeli domain di Niagahoster, silakan lakukan beberapa langkah mudah berikut ini:
1. Kunjungi corporate website Niagahoster  di alamat niagahoster.co.id  .
2. Untuk memudahkan proses pembelian domain, bisa lakukan daftar akun di Niagahoster   telebih dahulu dengan mengeklik menu Login.  Kita bisa melakukan log in dengan akun Google  atau Facebook, atau dengan mengeklik menu Daftar Sekarang dan mengisi data yang diminta.
3. Klik menu DOMAIN
4. Cek ketersedian nama doma dengan mengetikkan nama domain  dan ekstensi domain yang ingin kamu beli (.com, .net. .id, .co.id dan sebagainya) dan klik tombol CEK DOMAIN.

cara mudah beli custom domain blogspotCustom Domain



5. Apabila domain yang kamu inginkan tersedia silakan pilih periode register domain (bisa 1, 2, atau 3 tahun) dan  silakan  klik  menu  Selanjutnya atau  Tambah ke Cart.

cara mudah beli custom domain blogspotCustom Domain



6. Selanjutnya kita akan diarahkan ke menu  ke menu pilihan paket hosting. Pilih menu  Order Tanpa Hosting karena  kita hanya perlu paket domain saja.
cara mudah beli custom domain blogspotCustom Domain


7. Selanjutnya akan muncul menu pop – up Order Weebly Website Builder. Abaikan saja dan jangan checklist menu ini, dan langsung  klik tombol menu Selanjutnya.

cara mudah beli custom domain blogspotCustom Domain



8. Kemudian kita akan diarahkan ke halan Total Pembayaran. Di bawah detail Total Pembayarn aka nada menu  Fasilitas Tambahan Untuk Melengkapi Kebutuhan Anda. Untuk pilihan Rekomendasi Website Builder silakan pilih Tidak, Terima kasih. Dan untuk pilihan Rekomendasi Privasi silakan pilih Tidak, Terima kasih atau aktifkan paket whois  privacy proteksi untuk melindungi data personal kita agar tidak muncul di whois dengan biaya tambahan.

cara mudah beli custom domain blogspotCustom Domain



9. Klik menu Selanjutnya dan akan diarahkan ke laman Checkout.  Kalau belum punya akun di Niagahoster silakan daftar terlebih dahulu dengan mengeklik menu Daftar Akun atau langsung klik menu Login jika sudah punya akun di Niagahoster.
cara mudah beli custom domain blogspotCustom Domain



10. Jika sudah log in lakukan checkout dan pembayaran.  Pembayaran di Niagahoster bisa dilakukan melalui Transfer, Virtual Account , Kartu Kredit, Go Pay, Indomaret dan sebagainya. 
11. Setelah konfirmasi pembayaran,  silakan gunakan domain yang kamu beli dan lakukan setting  di Dashboard Blogger.
Cukup mudah dan sangat simple langkah – langkah mebeli domain di Niagahoster.  Semoga artikel ini bisa membantu  memberikan inspirasi dan tips untuk memilih domain dan cara membelinya.

Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post