Beberapa Kelemahan Free Web-Hosting

Free Web-Hostingpublicdomainpictures.net

Memiliki sebuah swebsite atau blog pribadi telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Orang menggunakannya untuk merekam aktivitas sehari-hari, untuk menampilkan keahlian mereka, untuk kontak dengan teman-teman dan untuk menghasilkan uang secara online. Dengan meningkatnya popularitas dari blog pribadi, ada pertanyaan mana lebih baik antara blog dengan free hosting atau blog dengan paid hosting?

Tentang Free Hosting

Jika kamu menjalankan blog  dengan hosting gratis, maka itu berarti bahwa kamu dapat menikmati layanan hosting, biasanya web hosting bersama, untuk membuat situs  self-hosted blog  tanpa biaya. Dengan cara ini, kamu dapat memiliki nama  subdomain yang  kamu tentukan sendiri, memiliki kontrol penuh atas blog, instal plugin apapun dan tema yang kamu suka, dan melakukan apa pun yang kamu inginkan dengan halaman web dan konten.
Kelebihan dari free web hosting ini adalah bahwa kamu tidak perlu menghabiskan satu sen pun untuk membayar solusi hosting. Kedengarannya bagus? Ya, hosting gratis pasti pilihan yang fantastis. Tapi sebelum memilih free web hosting, ada baiknya kita mengetahui beberapa kekurangan  dari dari free web-hosting ini.

1. Sumber daya server terbatas

Umumnya, web host gratis menempatkan ribuan blog dalam satu fisik server, yang berarti bahwa alokasi ruang disk dan bandwidth bulanan kamu benar-benar terbatas. Oleh karena itu, tidak ada kesempatan bagi kamu untuk mengambangkan blog kamu dan untuk memperluas basis pembaca. Umumnya, keterjangkauan ekstrim  (extreme affordability)dari hosting gratis hanya 200 textual webpage dan 400 kunjungan harian.

2. Kinerja tidak stabil

kamu mendapatkan apa yang kamu bayar. Bahkan dedicated hosting mahal pun dapat menyebabkan downtime, maka bagaimana kamu bisa mengharapkan uptime yang baik dengan tanpa membayar apa-apa? Selain itu,  karena  satu server digunakan untuk sejumlah besar webseite, kemungkinan kamu akan terkena dampak negatif  karena server overload  dan pemanfaatan sumber daya besar yang meningkat.

3. Kurangnya dukungan teknis

kamu tidak dapat menjamin bahwa kamu tidak akan pernah mengalami masalah teknis selama mengelola  blog di  blog hosting.  Begitu kamu  terjebak, atau stuck dengan satu masalah,  hampir  pasti kamu membutuhkan bantuan.
.

4. Biaya perpanjangan mahal

Mendapatkan layanan gratis pasti menyenangkan, tapi situasi ini biasanya hanya berlangsung 1 tahun. Setelah tahun pertama, kamu harus memperbarui account kamu, dan harga perpanjangan mungkin akan mengejutkan kamu dengan harga  yang tinggi.

Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post