Tempat Membuat Blog Gratis

membuat blog
KitaBaca.in

Saat ini, blogging menjadi salah satu dari sekian banyak aktivitas internet populer yang disukai oleh banyak orang. Hal ini karena dengan blog kita bisa mengekspresikan diri sesuai dengan minat dan hobi kita masing-masing. Melalui blog, kita bisa berbagi berbagai pengetahuan, tips, informasi, dan bahkan blog bisa menghasilkan uang.

Untuk membuat blog atau website, tidak selalu harus dengan membayar. Kita dapat menggunakan beberapa website gratis yang telah tersedia dengan menggunakan subdomain, misalnya subdomain.blogspot.com, subdomain.wordpress.com, dan sebagainya.

Unttuk Anda yang sedang mencari inpirasi paltform yang tepat untuk membuat blog, berikut ini adalah beberapa website penyedia platform blog gratis yang dapat digunakan untuk membuat blog:

  1. Blogger.com
  2. Blogger.com adalah layanan situs gratis yang disediakan oleh Google dengan domain subdomain.blogspot.com. Seperti yang dijelaskan oleh Wikipedia.com, Blogger adalah layanan blog-publishing yang memungkinkan blog multi-user dengan entri  time-stamp. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog-host oleh Google dengan subdomain dari blogspot.com. Seorang pengguna dapat memiliki hingga 100 blog per akun. Ini merupakan platform blogger yang menurut sebagian besar blogger merupakan platform blog yang user-friendly alias paling mudah digunakan. Walaupun gratis, blogspot mempunyai banyak fitur yang bisa kita gunakan, termasuk integrasi dengan Adsense. Cukup kunjungi blogger.com dan membuat website gratis Anda sendiri dengan mendaftarkan alamat email Gmail Anda.

    membuat blog Blogspot

  3. WordPress.com
  4. WordPress menyediakan domain subdomain.wordpress.com. Ini adalah platform blog gratis dan open-source dengan sistem manajemen konten (CMS) berbasis PHP dan MySQL. Fitur termasuk arsitektur plugin dan sistem template. WordPress digunakan oleh lebih dari 23,3% dari 10 juta website per Januari 2015. WordPress adalah sistem blogging yang paling populer digunakan di Web, dengan  lebih dari 60 juta website. Wordpress menerima pendaftaran 50.000 situs baru setiap hari. Mulai dari website bisnis kecil, portofolio artis, dan blog untuk organisasi media raksasa seperti TIME dan CNN. Kunjungi  wordpress.com dan buat website gratis kamu sendiri.  Wordpress menyediakan versi gratis dan versi premium.

    membuat blog Wordpress

  5. Tumblr.com
  6. Tumblr.com adalah platform microblogging dan situs jejaring sosial yang didirikan oleh David Karp dan dimiliki oleh Yahoo! Inc Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengirim multimedia dan konten lainnya ke blog dalam bentuk singkat. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain, serta membuat blog pribadi mereka. Banyak fitur website yang diakses dari "dashboard" interface, di mana pilihan untuk memposting konten dan posting dari blog yang diikuti juga akan muncul. Pada April 19, 2015, Tumblr memiliki lebih dari 232.300.000 blog, 108.900.000.000 posting, dan memiliki 176 karyawan. Kantor pusat perusahaan di New York City. Kunjungi www.tumblr.com dan buat website gratis kamu sendiri.

    membuat blog Tumblr

  7. Joomla.org
  8. Joomla.com memungkinkan Anda untuk menggunakan versi modifikasi dari Joomla! CMS untuk membuat website mengagumkan host gratis. Kunjungi www.joomla.com dan  buatlah website gratis kamu  sendiri dengan domain yourdoman.joomla.com.

    membuat blog Joomla

  9. Blog.com
Blog.com menyediakan domain subdomain.blog.com. Sama seperti platform blog yang lain, mendaftar di platform blog ini juga cukup dengan menggunakan alamat email kamu. Kunjungi www.blog.com dan buatlah website gratis kamu sendiri. Blog.com juga menyediakan fitur gratis dan fitur premium.


membuat blog
Blog.com


Setelah membaca referensi mengenai beberapa platform blog, sekarang saatnya Anda memutuskan untuk memilih platform mana yang akan Anda pakai. Tidak salah juga kalau mau dicoba semuanya, toh semua gratis. Langkah berikutnya setelah menentukan platform blog yang digunakan adalah membuat konten atau artikel untuk blog itu sendiri. Ini yang butuh keseriusan dan ketekunan kita karena kita ditantang untuk membuat konten yang berkualitas.
Konten yang berkualitas ini menjadi sangat penting agar traffic ke blog kita terus berkembang.  Dengan menampilkan konten yang berkualitas, pengunjung blog kita akan betah berlama-lama menyelami  isi blog kita. Apalagi kalau blog kiota akan didaftarkan ke Google adsense untuk di-monetized dengan menayangkan iklan. Google hanya memberikan izin kepada blog yang memberikan nilai tambah atau valuie added untuk pengunjung blog. Hindari artikel hasil mencontek atau plagiat dari orang  lain.


Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post