Kisah Sukses Setelah Ditolak 35 Perusahaan


ersnt & youngLinkedin.com

Kisah orang sukses setelah ditolak banyak perusahaan mungkin sudah sering kita dengar atau kita baca. Kesuksesan memang harus diperjuangkan dan kadangkala harus melewati jalan yang berliku. Kisah pengusaha China Jack Ma  sebagai salah satu contoh yang paling update karena Jack Ma adalah pemilik raksasa bisnis Alibaba. Beberapa contoh figur orang sukses setelah mengalami banyak penolakan seperti dirangkum oleh Liputan6.com. Ada pengusaha cokelat Milton Hershey, penulis terkenal Theodor Giesel, Albert Einstein,  pebasket Michael Jordan, dan sebagainya.

Untuk contoh lain, lagu "Menghitung Hari" karya penyanyi Melly Goeslaw juga sempat ditolak banyak musisi sebelum akhirnya menjadi sanhat terkenal dinyanyikan penyanti Kris Dayanti. Sedikit kisah mengenai penolakan lagu tersebut bisa dibaca di republika.co.id dengan tautan berita https://www.republika.co.id/berita/senggang/musik/pv4i0i459/melly-goeslawem-menghitung-hari-emsempat-ditolak-banyak-musisi.

Untuk menambah inspirasi kita, di sini akan diceritakan kisah seorang bernama Alan Aguirre yang ditolak magang oleh 35 perusahaan. Dia sempat berputus asa dengan berbagai penolakan tersebut apalagi mengingat kondisi dia yang cacat (dia memakai kursi roda), bukan orang Amerika asli, statusnya sebagai imigran dan kemampuan wawancara yang tidak terlalu bagus. Pada wawancara ke-36 di firma Ernst & Young dia akhirnya diterima.  Bahkan setelah 8 bulan magang di firma tersebut, dia ditawari menjadi pegawai tetap pada bulan Juni 2020 setelah menyelesaikan masternya di bidang Akuntansi di University of Utah Amerika. Ernts and Young merupakan salah satu raksasa perusahaan akuntan publik di dunia.





Setelah 35 penolakan dari berbagai perusahaan dalam aplikasi saya untuk magang, saya mengalami konflik pribadi ini dalam pikiran saya percaya bahwa saya tidak cukup baik karena  kecacatan, bahasa ibu, etnis, status imigrasi, dan keterampilan wawancara. Namun, sesuatu dalam diri saya mengatakan kepada saya, “Alan, hidup memiliki sesuatu yang sangat istimewa bagi Anda. Magang yang mengagumkan sedang menunggu Anda. Teruslah berusaha, jangan menyerah! "

Kemudian, wawancara ke-36 datang dengan perusahaan bernama Ernst & Young, dan mereka berkata, "Ya, kami ingin Anda sebagai karyawan magang di kantor Dallas kami." Itu adalah yang pertama yang mempercayai saya. Yang pertama melihat kecacatan saya sebagai instrumen untuk membangun dunia kerja yang lebih baik. Yang pertama yang masih membuat saya merasa bangga dengan warisan Hispanik saya. Karena alasan ini, saya sangat percaya bahwa EY memiliki budaya peduli dan kasih sayang di mana setiap orang dapat merasa aman, dihormati, dan dihargai.

Setelah 8 bulan magang, saya telah menerima tawaran untuk menjadi bagian dari keluarga EY pada Juni 2020 setelah menyelesaikan master saya di bidang Akuntansi di University of Utah. Sekarang, saya mengerti bahwa kehidupan mempersiapkan perusahaan ini bagi saya di mana inklusivitas dan keragaman adalah landasan kesuksesan mereka. Terima kasih banyak EY karena telah menjawab doa-doa saya, saya akan melihat Anda segera! #Penawaran #master #EY #accounting

Kisah Alan Aguirre di Linkedin ini dibaca dan di-like ribuan orang. Bahkan yang memberikan komentar lebih dari 12.000 orang dan semuaya merupakan omentar positif dan ucapan selamat bahkan dari orang yang sama sekali tidak mengenalnya secara langsung.



Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post