Penistaan Tehadap Semangka

semangkaDuo Semangka

Cukup menarik sebuah polling yang dilakukan oleh Kumparan.com mengenai pasangan duo yang sedang bikin heboh di Indonesia. Duo Semangka, nama duo tersebut, membuat KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) gerah karena video-video  mereka cenderung vulgar dan cabul. KPAI sudah melayangkan surat pemanggilan kepada pasangan duo tersebut, tapi mereka tidak memenuhi pemangiilan tersebut dengan alasan sibuk. Sangat tidak penting untuk membahas profil pasangan duo tersebut, karena menurut saya sama sekali tidak ada manfaatnya.

Di polling Kumparan.com, ada 4 pertanyaan yang diajukan untuk dipilih para pembaca / voter.

Perlukan Duo Semangka Diboikot?
  1. Perlu.  Karena khawatir penampilan  mereka yang  vulgar  akan disaksikan  oleh anak-anak saya.
  2. Tidak perlu.  Karena itu  merupakan kebebasan berekspresi.
  3. Jangan dilarang. Cukup dibatasi saja.
  4. Sangat perlu. Ini penistaan semangka.

Mayoritas voter memilih perlu melakukan tindakan boikot terhadap Duo Semangka karena kahwatir penampilan vulgar mereka disaksikan oleh anak-anak.

Saya sangat setuju dengan pendapat mayoritas voters untuk memboikot video-viodeo vulgar dan mesum yang menurut saya tidak ada manfaatnya dan lebih seperti video konyol dan bodoh.Sama sekali tidak ada nilai hiburannya. Langkah yang dilakukan oleh KPAI menurut saya sudah tepat. Dan akan lebih baik lagi kalau Kominfo RI juga melakukan langkah tegas dengan memblokir video dan channel Youtube yang memposting video-video vulgar Duo tersebut, karena video-video tersebut tentu tidak masuk kategori INTERNET POSITIF yang digaungkan Kominfo.

Di zaman digital seperti sekarang ini, orang cenderung mencari nketenaran untuk menghasilkan uang dengan jalan pintas. Segala acara dilakukan dan dihalalkan untuk mengeruk uang  dan mencari ketenaran yang mereka inginkan. Padahal banyak hal-hal positif yang sebenarnya bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dan ketenaran. Sebagian orang selalu mengingkan jalan pintas.



Bul 'alaa zamzam Fatu'raf

Kencingi Sumur Zamzam, Maka Kamu Akan Terkenal

Mencari ketenaran dengan hal-hal negatif.

Hmmmm…. Jangan lupa, benar kata Kumparan.com, video-video vulgar Duo tersebut  juga termauk tindakan penistaan terhadap semangka. Semangka itu sangat baik untuk kesehatan. Semangka sangat bagus untuk kesehatan jantung, sebagai antioksidan dan kaya serat, mencegah impotensi, mengontrol diabetes, dan lain sebagainya. Sayang kan, kalau buah yang kaya manfaat tersebut digunakan sebagai simbol  dari sesuatu yang tidak memberikan manfaat positif untuk masyarakat.
Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post