Kisah Penyanyi Sinead O'Connor Masuk Islam

sinead o'connor Sinead O'Connor | Twitter : @MagdaDavitt77
Seperti kisah hidup Cat Stevens , seseorang seringkali mengalami perjalanan hidup yang tidak terduga. Pada tanggal 20 Oktober 2018, penyanyi dari Irlandia Sinead O'Connor mengumumkan dirinya sudah memeluk agama Islam dan mengganti namanya menjadi Syuhaha. Ia mengungkapkan cerita yang melatarbelakangi keputusannya untuk menjadi seorang muallaf.

Daftar isi




Sempat Mengganti Nama

Sinead O'Connor yang sempat merubah nama resminya menjadi Magda Davitt  sebelumnya menganut agama Katolik. "Saya bangga menjadi seorang Muslim. Keputusan ini sangat alami, sebuah kesimpulan dari perjalanan teologi saya. Semua telaah kitab suci mengarah pada  Islam," kata O'Connor lewat akun  twitter @MagdaDavitt77, dikutip dari laman Irish Post. O'Connor  juga bercerita bahwa dia mendapatkan hijab pertamaya dari seorang temannya di Dublin, Irlandia.


Al-Qur'an Mendorongnya Masuk Islam

"Sahabatku Elaine yang memberikannya dan memakaikannya padaku. Tidak akan mengunggah fotonya karena bagian itu cukup personal. Lagipula saya terlihat tua dan jelek, tapi saya sangat bahagia," katanya merendah. Menjawab pertanyaan mengapa dia masuk Islam, O'Connor menjawab bahwa yang mendorong dirinya masuk Islam adalah Al-Qur'an.

Di kesempatan lain sewaktu diwawancarai di acara The Late Late Show, Sinead OConnor mengaku merasakan  adanya ketenangan seperti di rumah sendiri setelah membaca Alquran. "Jika kamu mempelajari Alquran, kamu akan menyadari bahwa kamu adalah seorang muslim sepanjang hidupmu, tapi kamu tidak mengetahuinya."
"Ketika membaca dua bab saja dari Alquran, saya baru menyadari, 'Oh Tuhan, saya di rumah'," imbuhnya.


Dibimbing Syahadat Oleh Seorang Imam Irlandia

Sinead O'Connor masuk Islam dengan dibimbing syahadat oleh Imam Irlandia Syaikh Umar al-Qadri.  Tak ketinggalan Sang Imam juga mencuitkan momen bahagia saat O'Connor mengucapkan dua kalimat syahadat.

Perjalanan spiritual Sinead O'Connor sudah lama menjadi berita dengan berbagai kontroversinya. Seperti dikutip dari BBC.com, pada tahun 1992, ia telah memicu kontroversi setelah merobek-robek foto Sri Paus dalam siaran langsung di televisi AS. Tujuh tahun berikutnya, dia ditahbiskan sebagai imam oleh sebuah gereja di Lourdes, Prancis, yang memisahkan diri dari  kepausan Vatikan. Gereja Katolik, yang tidak mengizinkan perempuan menjadi seorang imam, tidak mengakui upacara pentasbihan tersebut
Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post