Info Buku Keren : Panduan Amal Sehari Semalam

Dalam Islam semua kegiatan yang dilakukan sejauh tidak melanggar ajaran agama bias diniatkan sebagai ibadah. Semua bentuk kegiatan yang dilakukan manusia baik itu hal-hal yang berhubungan secara vertical dengan Tuhan (habluminalloh) dan hal-hal yang berhubungan dengan sesame makhluk Tuhan baik itu sesama manusia (habluminannaas). Bahkan Islam juga mengajarkan etika memperlakukan hewan misalnnya.

Panduan Amal Sehari Semalampustakaimamsyafii.com




Jika Anda sedang mencari tips dan inspirasi untuk panduan amal sehari-hari, ada buku bagus dan keren yang sangan direkomendasikan untuk dibaca dan untuk menambah koleksi buku pribadi Anda. Buku Ini secara detail menjelaskan amal apa saja yang bias kita lakukan dari pagi sampai kemenjelang pagi hari berikutnya. Atau bisa juga dibilang dari  kita bangun tidur sampai bangun tidur hari berikutnya. Benar-benar dijelaskan  Buku ini benar-benar membimbing kita untuk bisa memaknai setiap detik kehiduoan dengan beramal shalih.

Panduan Amalan Sehari Semalam


Buku setebal 353 halaman yang diterbitkan dengan judul “Panduan Amalan Sehari Semalam” ini disusun oleh Ustadz Abu Ihsan al-Atsari dan Ummu Ihsan. Abu Ihsan merupakan seorang ustdadz asal Medan yang kini menetap di Jakarta.  Buku ini diterbitkan oleh penerbit Pustaka Imam As-Syafi’i Jakarta dan termasuk buku Best Seller karena dalam rentang 4 tahun sudah dicetak ulang selama 5 kali. 

Dicetak dengan sampul hard cover  yang sangat bagus. Kertas buku menggunakan HVS warna putih yang sangat nyaman  ketika membacanya dan tentu akan lebih tahan lama. 

Niat Yang Ikhlas


Niat yang ikhlas merupakan dasar atau pondasi  dalam melakukan semua jenis amal shalih. Oleh karena itu niat yang ikhlas akan selalu menjadi hal pertama yang dibahas dalam banyak kitab atau buku mengenai amal. Termasuk di dalam buku Panduan Amal Sehari Semalam ini juga membahas mengenai Niat Yang Ikhlas di bab pertamanya.  Ini menunjukkan kepada kita bahwa amal shalih tidak aka nada nilainya tanpa niat yang ikhlas karena Alloh.

“Ikhlas termasuk indicator kesempurnaan agama Islam, sifat bagi pemilik derajat yang tinggi, dan syarat diterimana suatu amal shalih di sisi Alloh”.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa ikhlas bermakna menetapkan tujuan amal perbuatan sebelum mengerjakannya. Ikhlas adalah wujud memasang niat dalam beramal shalih demi mengharap wajah Alloh semata. Banyak amal kecil yang menjadi besar nilainya karena diawali dengan niat.

Jadikan Setiap Amal Bernilai Ibadah


Dijelaskan oleh Abu Ihsan dalam buku ini, para ulama menjelaskan bahwa ibadah meliputi segala sesuatu yang disukai dan diridhai Alloh, baik itu perkataan maupun oerbuatan, yang tampak atau tersembunyi.  Oleh karena itu, segala aktivitas yang kita lakukan sehari-hari dapat bernilai ibadah di sisi Alloh.

Banyak amalan yang dibahas secara detail di buku ini beserta dalil Al-Qur’an dan Hadits-hadistnya. Ada 39  amalan yang dibahas secara jelas dan detail di buku ini.Seperti misalnya tuntunan sunnah ketika kita bangun tidu, tuntunan sunnah ketika masuk dan keluar kamar mandi atau toilet, sholat sunnah Fajar, keutamaan sholat shubuh berjamaah dan amalan-amalan lain lebih lengkapnya Anda bisa baca di buku tersebut.  Bahkan  soal bersin, menguap, bercanda dan marah pun juga dibahas.

Buku ini bisa diperoleh dengan membeli secara offline di toko buku seperti Gramedia atau secara online di beberapa online store, termasuk di website penebit. Semoga informasi mengenai buku keren ini bisa memberikan Anda tips dan inspirasi  dalam menjalani aktivitas sehari-hari tanpa melewatkan  pahala ibadah.

Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post