Kisah Roger Artis Danuarta Masuk Islam

roger danuartaRoger Danuarta | Foto : IG @rogerojey


Banyak kisah pesohor atau artis yang mendapatkan hidayah memeluk Islam. Baik itu artis Indonesia maupun artis atau pesohor internasional seperti Cat Stevens , Sinead O'Connor, pesepak bola Thierry Henry. Salah satu kisah artis menjadi muallaf yang menarik perhatian masyarakat adalah Roger Danuarta. Nama Roger Danuarta memang cukup dikenal publik Indonesia karena dia seorang aktor film sejak tahun 1998. Beberarpa sinetron yang dibintanginya diantaranya Jin dan Jun (RCTI, 1998) , Cinta Berkalang Noda  (RCTI, 2001), Ada Apa Denganmu (SCTV,  2004), 7 Manusia Harimau (RCTI, 2014),  dan banyak juga FTV yang dibintanginya.

Dalam hal karir musik, Roger merupakan anggota grup musik F4 Indonesia yang beranggotakan  Roger Danuarta, Indra L Bruggman, teve Emmanuel dan Jonathan Frizzy. Untuk Album solo, Roger  mengeluarkan dua album. Album perdananya  berjudul An Zhao Ni Shuo Yao (Seperti Yang Kau Ingini)  yang dirilis menjelang Imlek. Satu lago sebuah album religi yang  dikeluarkan menjelang Natal.

Apa yang membuat Roger memilih Islam?

Youtube.com


Banyak orang yang penasaran mengenai apa yang mendorong Roger masuk Islam. Pria kelahiran Jakarta 20 Mei 1982 ini mengatakan kalau cara hidup orang Islam membuat ia sangat tersentuh. Sewaktu masih menganut agama lamanya, ia mengaku kerap mendapatkan ketenangan ketika melihat teman-temannya menjalankan ibadah sholat. Damainya kehidupan tersebut membuat Roger Danuarta jatuh cinta dan tergerak hati untuk ikut menjadi seorang Muslim yang baik.



roger danuartaIG @rogerojey


Roger Danuarta sendiri masuk Islam dengan dibimbing syahadat oleh Ustdadz Insan Mokoginta di Mualaf Center Indonesia. Roger menikah dengan artis Cut Meyriska yang berusia 11 tahun lebih muda darinya. Pernikahan dilakukan di Medan pada tanggal 17 Agustus 2019. Alasan pernikahan dilakukan di Medan karena keluarga besar Cut Meyriska banyak yang tinggal di Medan.
Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post