Cara Mudah Merubah Deskripsi dan Avatar Profil Blogger

blogger tipsBlogspot


Para pengunjung blog tentunya ingin tahu profil  penulis blog yang mereka kunjungi.  Dengan menampilkan profil blogger  di blog kita, akan sangat membantu  pengunjung blog lebih  mengenal profil penulisnya, sehingga blog tidak terkesan anonim.   Profil blogger  ini pada umumnya berisikan foto  diri atau logo dan deskripsi singkat mengenai jati diri penulis blog.
Di Blogspot,  Profil Blogger  bisa ditampilkan di 2 tempat yaitu

1. Sidebar.
Menu ini akan menampilkan profil  penulis blog di sidebar. Biasanya di sidebar sebelah kanan. Untuk menambahkan widget blogger profile sangat mudah. Dari menu Layout di Dashboard Blogger, tinggal kilk  menu Add Widget di Sidebar dan tambahkan widget "Profile".

blogger tipsSidebar


blogger tipsSidebar Widget


2. Setelah posting Artikel.
Profil penulis akan muncul di bawah posting artikel. Biasanya terletak setelah tombol social media sharing.  Untuk menambahkan profil penulis blog setelah artikel, dari menu  Layout  di Dashboard Blogger, klik menu edit di bagian Main Wrapper atau Blog Post, kemudian centang menu Show Author Profile Below Post.

blogger tipsSetelah Artikel


blogger tipsSetting Author


blogger tipsSetting Author





Untuk mengganti avatar dan deskripsi  profil  Blogger caranya sangat mudah.  Kamu tinggal ikuti langkah – langkah untuk mengganti avatar dan deskirpsi profil Blogger berikut ini :

1. Log in ke dashboard Blogger

blogger tipsBlogger Dashboard


blogger tipsBlogger Dashboard



2. Klik menu Setting
3. Klik menu User Setting
4. Klik menu Edit.
Di bagian menu General, klik menu Edit di menu User Profile. Selanjutnya akan muncul halaman baru untuk Edit User Profile

blogger tipsEdit User Profile


5. Di bagian menu Privacy,  centang menu Share my profile
6. Kilk menu Select blogs to display di bagian menu Show my blogs.
Jika Blog kamu punya lebih dari 1 blog dalam email yang sama, centang nama blog yang akan kamu pilih untuk menampilkan profil blogger.

7. Masukkan nama yang akan kamu gunakan untuk profil Blogger di bagian menu Display Name
8. Upload foto user profil yang akan kamu pakai di bagian menu Profil Photo.
Foto yang digunakan untuk profil blogger sebaiknya foto dengan format square dengan ukuran 500 x 500 pixel.

blogger tipsEdit User Profile


9. Tuliskan deskripsi mengenai profil kamu di bagian kotak menu  Introduction.
10. Untuk menu lain silakan diisi sesuai kebutuhan atau bisa juga dibiarkan.

blogger tipsEdit User Profile


11. Setelah selesai, klik Save Profile di bagian bawah halaman

Memang terlihat banyak langkah yang harus dilakukan untuk merubah  avatar dan deskripsi profil Blogger.  Akan  tetapi, sebenarnya langkah  - langkah tersebut sangat mudah dan simple untuk dilakukan.  Ada bebrapa menu lain yang bisa ditambahkan seperti jenis kelamin,  nama Kota tempa kita tinggal,  nama  negara, minat atau interest, film favorit, lagu favorit, buku  favorit dan lain – lain.
Agar profil blogger kamu  relevan dengan isi blog yang kamu buat, buatlah deskripsi yang berkaitan dengan isi blog yang kamu buat, sehingga  pengunjung blog bisa lebih yakin dan percaya dengan isi blog yang  kamu tulis.

Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post