Info Lowongan CPNS 2019

Buat kamu yang lagi menunggu pendaftaran CPNS 2019 (Calon Pegawai Negeri Sipil), ada  kabar gembira untuk kalian. Dikutip dari situs Menpan.go.id, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS 2019 ). Rencananya, pendaftaran CPNS 2019 ini akan dimulai pada 11 November 2019 mendatang.

Untuk lowongan CPNS 2019 di Instansi Pemerintah Pusat, ada sebanyak 37.425 formasi yang dibuka. Sementara lowongan CPNS 2019 untuk Instansi Pemerintah Daerah,  ada 114.861 formasi yang dibuka baik untuk Pemeritah Daerah Tingkat I  (Propinsi) maupun Pemerintah Daerah Tingkat II (Kota dan Kabupaten).

Untuk mengetahui Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi pemerintah Daerah yang melaksanakan pengadaan atau seleksi CPNS tahun 2019 silakan download PENGUMUMAN INFORMASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL  (CPNS) TAHUN 2019DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH  


lowongan CPNS 2019Lowongan CPNS 2019


Keputusan mengenai pendaftaran CPNS 2019 ini  berdasarkan Pengumuman No: B/1069 /M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ditandatangani oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.  Menurut Tjahjo, rekrutmen kali ini dibuka pada 68 kementerian / lembaga dan 462 pemerintah daerah.

Seperti pada rekrutmen  yang dilakukan sebelumnya, pendaftaran rekrutmen CPNS 2019 dilakukan pada situs SSCASN BKN ( sscasn.bkn.go.id   ).  Situs SSCASN ini baru aka bisa diakses setelah tanggal pendaftaran dimulai. Peraturannya, satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian / lembaga / pemda.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada rekrutmen CPNS 2019 menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Penggunaan CAT ini dimaksudkan untuk menekan angka kecurangan dan percaloan. Rencananya, SKD akan dilakukan pada bulan Februari 2020 dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.

Adapun pengumuan terkait syarat pendaftaran dan lain - lain, akan dumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi masing-masing. Kalau mau daftar CPNS 2019, kamu jangan coba - coba pakai calo atau mempercayai pihak - pihak yang berjanji bisa membantu meluluskan seleksi CPNS 2019, karena kamu sendiri yang akan rugi nantinya.


Agar kamu tidak bingung, berikut ini  adalah alur pendaftaran dalam portal SSCASN:

1. Silakan buka situs portal SSCASN. Silakan buka link berikut ini   agar lebih mudah.
2. Buatlah akun SSCASN 2019 menggunakan NIK dan nomor kartu
keluarga atau NIK Kepala Keluarga. Pastikan NIK KTP atau KK kamu sudah benar sesuai data seharusnya.
3. Silakan login ke akun SSCASN menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan
4. Lengkapi biodata kamu.
5. Pilih formasi dan jabatan  yang ingin kamu lamar sesuai pendidikan
6. Lengkapi data, kemudian unggah dokumen
7. Cek resume, cetak kartu pendaftaran

Walaupun portal situs SSCASN belum bisa diakses, sebaiknya kamu mulai persiapkan beberapa kelengkapan dokumen berikut ini untuk discan dan diupload ketika mendaftar:
1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2. Kartu Kartu Keluarga
3. Foto Diri
4. Ijazah
5. Transkrip Nilai

lowongan CPNS 2019Lowongan CPNS 2019
lowongan CPNS 2019Lowongan CPNS 2019

lowongan CPNS 2019Lowongan CPNS 2019
Untuk formasi lengkap peneriman CPNS di Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah silakan download di link berikut ini  PENGUMUMAN INFORMASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL  (CPNS) TAHUN 2019DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH  

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS 2019 ) memang selalu menjadi momen yang banyak ditunggu oleh para pencari kerja. CPNS merupakah salah satu pekerjaan idaman yang banyak diminati oleh para pencari kerja, baik yang baru lulus kuliah (fresh graduate) maupun yang sudah bekerja di instansi swasta. Seleksi CPNS 2019 ini menawarkan banyak formasi untuk diisi, baik di Instansi Pemerintah Pusat, Pemda Tingkat Provinsi, maupun Pemda Tingkat Kabupaten / Kota.

Semoga kamu akan menjadi salah satu pencari kerja beruntung yang diterima di formasi sesuai keinginan kamu nantinya.


Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post