Kisah Vlogger Korea Jay Kim Masuk Islam

Jay Kim | IG @jaehan9192

Siapapun dan di manapun kalau Allah subhanahu wata’ala sudah memberikan hidayah, makan akan membawa  orang tersebut menemukan jalan Tuhan yang hakiki. Apakah dia seorang artis, pejabat, ataupun orang biasa. Hidayah Allah subhanahu wata’ala tidak pilih – pilih orang, tidak juga  melihat kedudukan seseorang.



Jay Kim Masuk Islam

Seperti misalnya kisah bagaimana  seorang Vlogger asal Korea Selatan bernama Jay Kim yang secara  mengejutkan memutuskan masuk Islam.  Jay Kim mengumumkan kalau dirinya sudah menemukan jalan Tuhan dan menjadi mua’allaf di akun instagtram nya   @jaehan9192. Ia mengucapkan dua kalimat syhadat di bawah bimbingan seorang Imam di Korea Selatan. Jay Kim merupakan salah satu Influencer terkenal di Korea Selatan. Akum instagramnya  @jaehan9192 diikuti oleh 167 ribu follower. Sementara channel Youtubenya  yaitu  channel Daud Kim memiliki 769 subscriber.  Facebook fan pagenya diikuti oleh 250 orang.  Sementara akun twitternya @Jaehan9192 diikuto 5200 follower. Sebelum menemukan jalan Tuhan memeluk Islam, Kim merupakan penganut Katolik.
Dalam keterangan di video Youtubenya, Jay Kim memberikan keterangan.
Assalamualaikum
Sejak saya menjadi tertarik pada Islam,
banyak hal dalam hidup saya telah berubah.
Sebenarnya saya belum sepenuhnya siap,
tapi saya akan mencoba menjadi Muslim yang baik selangkah demi selangkah.
Meskipun sebelumnya saya banyak berdosa,
Saya ingin bertobat dari dosa-dosa saya dan berdiri di depan Allah.
.
Meskipun saya bukan seorang Muslim yang lahir,
Saya tahu bahwa Allah selalu bersama saya.
Terima kasih kepada-Nya untuk memberi saya Sinyal
dan bantu saya untuk mengenalinya ..
Terima kasih kepada-Nya untuk menunjukkan kepadaku jalan yang benar.
.
Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya.

Youtube Daud Kim


Jay Kim Sudah Matntap Masuk Islam

Sebelum Jay Kim  mengucapkan dua kalimat syahadat,   Imam  yang membimbingnya menanyakan kepadanya apakah Jay Kim sudah yakin dengan keputusannya tersebut. Jay  Kim menjawab dengan mengangguk.  Kemudian ia dibimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Semua yang hadir di peristiwa itu sangat merasa lega dan mereka mengucapkan takbir. Setelah menemukan jalan Tuhan masuk Islam, Jay Kim mengganti namanya dari semula David Kim menjadi Daud Kim.
Instagram @jaehan9192


Banyak Mengalami Perubagah

Jay Kim mengaku dirinya banyak mengalami perubahan yang jauh lebih baik dalam hidupnya setelah memeluk Islam. Dia juga mengaku swjak awal dia tidak begitu siap untuk masuk Islam. Tapi dia mengungkapkan berusaha menjadi muslim yang lebih baik secara perlahan  –  lahan.


Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post