Kisah Youtuber Korea Selatan Ujung Oppa Masuk Islam

Ujung OppaInstagram @hwangwoojoong

Setiap muallaf memiliki jalan dan kisah masing – masing ketika menemukan jalan Tuhan.  Seperti kisah Cat Stevens yang masuk Islam setelah mengalami kejadian yang hampir membuatnya  mati. Atau kisah Sinead O’Connor yang masuk Islam setelah mempelajari hampir semua agama  yang ada di dunia ini. Pada akhirnya  ia menemukan kebenaran jalan Tuhan dalam kitab suci Al – Quran.
Kisah berbeda juga dialamai oleh seorang Youtuber dari negeri  gingseng Korea Selatan. Youtuber bernama  Hwang Woo Joon atau juga dikenal dengan nama Ujung Oppa.  Kabarnya dia masuk Islam setelah sering mendengar lantunan sholawat  yang dilantunkan oleh Sabyan Gambus.




Youtube Ujung Oppa

Selain Youtuber, Oppa Juga Seorang Dosen

Selain berprofesi sebagai Youtuber, Hwang Woo Joon adalah seorang  dosen Bahasa Indonesia di Korea Selatan. Ia merupakan sarjana penerjemah Bahasa Indonesia dan Melayu. Sebagai Youtuber, akun Youtube  Hwang Woo Joon  mempunyai 1.2 juta subscriber. Sementara akun Instagram nya diikuti oleh  hampir 100 ribu pengikut.  Ia banyak dikenal di Indonesia karena kelancarannya berbahasa Indonesia di video – video di channel Youtubenya.

Instagram @hwangwoojoong

Dari Keluarga Budha

Hwang Woo Joon lahir dari keluarga Budha. Sejak kecil sampai dengan kelas 3 SMP dia sering diajak orang tuanya mengunjungi kuil Budha. Namun dia mengaku  ikut kie kuil tapi tidak mempercayainya. Semasa SMA Hwang Woo Joon mengaku sering pergi ke gereja dan menganut Protestan. Perjalanan spiritual Hwang Woo Joon terus mengalami perubahan.  Ia juga sempat menganut atheism. Menurutnya hampir 50% orang Korea Selatan lebih percaya kepada arwah leluhur dan nenek moyangnya.

Tertarik Dengan Islam

Hwang Woo Joon mulai tertarik dengan Islam setelah sering mendengar  suara adza dan sholawat  selama tinggal di Indonesia, terutama sholawat yang dilantunkan oleh Nisa Sabyan Gambus. Ia mangaku merasa tenang  dan bahagia setiap mendengar lantunan sholawat. Ia kemudian mantap menjadi seorang muallaf setelah didorong oleh sahabatnya yang baru masuk Islam yang bernama Muhammad Son.
Temannya tersebut masuk Islam setelah melakukan liputan di Masjid di Korea. Pada awalnya temannya tersebut menolak ajakan Hwang Woo Joon untuk liputan tersebut. Akan tetapi  justru temannya masuk Islam setelah kegiatan liputan selesai.
Ia semakin mantap masuk Islam setelah melihat temannya tersebut terlihat lebih bahagia dari sebelumnya.


Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post