Tips Mudah Diterima Google Adsense

google adsensepxhere.com

Adsense masih menjadi cara mudah untuk mendapatkan penghasilan bagi para Blogger. Untuk menjadi publisher Adsense di blog, tak semudah menjadi publisher Adsense di Youtube. Untuk  Adsense Youtube, syarat utama untuk bisa menayangkan iklan Adsense adalah sudah mencapai 1.000 (seribu) Subscriber dan 4.000 (empat ribu) jam tayang publik selama 12 bulan terakhir. Setelah mencapai 2 syarat utama tersebut, Youtuber bisa mengajukan penayangan iklan Adsense ke pihak Youtube.

Kalau dinilai sudah memenuhi syarat kebijakan Youtube,  taraaaa.... iklan pun sudah bisa tayang di video Yotube kita. Dan..... dolar pun akan mengalir  ke rekening kita sepanjang video kita ditonton oleh pengunjung Youtube... Semudah itukah?. Belum tentu juga, karena untuk mendapatkan 1.000 Subscriber juga perlu usaha serius, kecuali kalau kamu adalah seorang artis atau public figure yang sudah dikenal.



Di forum - forum yang membahas Adsense, banyak Blogger yang menanyakan tips dan cara agar diterima Google Adsense. Setiap Blogger mempunyai permasalahan yang berbeda - beda, sehingga cara mengatasi masalah agar tidak lagi ditolak oleh Tim Google Adsense juga berbeda. Sebelum mengajukan sebuah website ke Tim Google Adsense, sebaiknya baca lebih detail mengenai Adsense Program Policies dan  Adsense Terms and Conditions agar kita tahu, dimana letak permasalahan website atau blog kita sehingga ditolak oleh Google Adsense.

Di artikel ini, akan dijelaskan beberapa tips bagi Blogger atau Webmaster, agar pengajuan Google Adsense bisa cepat disetujui. Artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi saat mengajukan Adsense untuk 3 blog yang berbeda.

Buatlah Paling Tidak 10 - 15 Artikel

Untuk Blog baru yang madu diajukan ke Google Adsense, setidaknya sudah memiliki 10 - 15 artikel. Buatlah artikel yang berkualitas agar konten blog menarik bagi pengunjung Blog. Apa itu artikel berkualitas?  Artikel berkualitas artinya artikel  dengan jumlah kata minimal 300 kata dan bukan artikel copas dari website atau blog lain. 

Artikel Harus Original

Salah satu kriteria artikel berkualitas seperti yang disebutkan di atas, bahwa artikel harus asli buatan sendiri, bukan copas dari blog lain. Kualitas sebuah blog, ditentukan oleh kualitas konten artikel di dalamnya. Kenapa Google Adsense menuntuk blog yang berkualitas? Karena Google Adsense harus memastikan dan memberikan jaminan kepada pembayar iklan, bahwa uang yang mereka investasikan di Google Adsense digunakan di tempat yang benar dan tepat sasaran sesuai tujuan investasi mereka.

Kalau blog kamu berisi konte bajakan seperti film dan software bajakan, pasti akan bisa dimonetize dengan Google Adsense.

Perhatikan Umur Blog 

Agar bisa diajukan ke Google Adsense, Blog harus sudah cukup umur. Pertanyaanya kemudian, berapa umur Blog yang bisa diajukan ke Google Adsene? Berdasarkan pengalaman saya, umur Blog yang pernah saya ajukan paling tidak sudah berumur 1 - 3 bulan. 

Kalau blog masih dibawah umur, maka kemungkinan akan ditolak Google dengan alasan Blog dinilai masih dalam tahap "Underconstruction". Untuk para Blogger pemula, fokuskan dulu membuat konten blog dan mendatangkan traffic. Tidak usah buru - buru mengajukan ke Google Adsense sebelum jumlah artikel dan umur blog minimal terpenuhi.

google adsenseNotifikasi dari Google Adsense
google adsenseNotifikasi dari Google Adsense

Navigasi Blog 

Blog harus mempunyai navigasi menu yang memudahkan pengunjung blog untuk menelusuri isi blog.  Kelompokkan artikel berdasarkan temanya dengan membuat label atau kategori untuk memudahkan pengunjung Blog kamu.

Privacy Policy, Disclaimer,  dan Term of Service

Untuk bisa menayangkan iklan Google Adsense, Blog kamu harus dilengkapi dengan Privacy Policy, Disclaimer, dan Term of Service Blog. Untuk membuatnya, kamu tidak perlu repot - repot. Kamu cukup menggunakan Privacy Policy, Disclaimer, dan Term of Service generator.  

Silakan kunjungi situs yang menyediakan Privacy Policy, Disclaimer, dan Term of Service secara gratis seperti privacypolicyonline.com. Setelah kamu membuat Privacy Policy, Disclaimer, dan Term of Service, silakan copy draft masing - masing dokumen dan pastte di menu New Page di menu Page Blogger. Buat navigasi menu untuk masing - masing page . Bisa di header menu, atau juga di footer menu blog.

Halaman About Us

Halamam abour Us menginformasikan mengenai blog kita kepada pengunjung blog, About us berisi informasi deskris blog, untuk apa blog kita dibuat, siapa admin blognya, alamat email admin blog,  dan sebagainya.  Melalui  About Us ini juga blogger bisa membangun trust dari pengunjung blog. Dengan mengenal siapa admin atau pembuat blog, pengunjung akan lebih percaya dengan isi blog yang kita buat. 

Tidak Melanggar Kebijakan Google Adsense

Seperti  sudah disebutkan di awal,  Blogger harus terlebih dahulu mempelajari Adsense Program Policies dan  Adsense Terms and Conditions agar  benar - benar mengerti kebijakan program dan syarat dn ketentuan dari Google Adsense. Hal - hal yang dilarang Google Adsense misalnya blog tidak besisi konten pronografi, menjual atau mempromosikan senjata. mempromosikan penjualan rokok,  judi online dan sebagainya.  Bisa dilihat secara detail di bagian Google Publisher Restrictions

Kalau nlog kamu sudah menenuhi persyaratan minimal dari Google Adsense, insya Allah kamu akan mendapat email notifikasi atau pemberitahuan dari Google Adsese kalau website atu blog kamu sudah siap menayangkan iklan Adsense.
google adsenseEmail Notifikasi
Selamat mencoba......
Baca Juga:

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post